Sort Link

Sunday, September 27, 2009

Dengan Hariku


Prolog :
bukan ingin sekedar menyampaikan kalimat-kalimat yang dirangkai dengan seadanya, hanya ingin mengutarakan pikiran dan rasa. kata-kata yang berkait menjadi kalimat merupakan media penyampai yang paling ampuh menurut saya. dan semakin kompleks sebuah kalimat, akan semakin menarik bagi saya. semakin rahasia sebuah kalimat, semakin dalam maksud yang ingin disampaikan.

aku hanya ingin mencintaimu dengan hati
seperti embun pagi yang perlahan membasahi dedaunan, menyejukkan tanpa paksaan
aku hanya ingin menyayangimu dengan jiwa
seperti mentari siang yang bersinar terang, menyinari hingga ke sudut terkecil
aku hanya ingin merindukanmu dengan memori
seperti bulan yang hadir di gelapnya malam, menemani disaat kelam sekalipun
aku hanya ingin memilikimu dengan nyata
seperti semilir angin yang tenang, menenangkan dengan ciptakan kedamaian
aku hanya ingin kamu di sini....
seperti arakan awan yang selalu menghiasi birunya langit...menciptakan keindahan...
kamu adalah hariku...selamanya ada...

interval waktu terus membebani akal tuk terus berpacu dengan realita....
namun, aku tetap mengarahkan jalanku kepada kamu.....
dengan mencoba melewati dinding keterbatasanku sekalipun....

Saturday, September 12, 2009

12 09 09

kumpulan ucapan ultah di usia yg ke 21....
makasi ya semuanyaaaa....


Elvira Yuanita happy birthday....
=DD

Dicko Kanugrahan Pratama met ultah bro...

Veny Alfiandari met ulth y bg!!!
hve nce day y!!!!

Shintya Rahmi Utami hpy b'day kak.. :D

Nessa Chairani HAPPY BDAY BG ABRAR
^.^

AnniSa B'esta'Ri met ulang taun abrar....
wish u all the best ya (+_-)

Ulfa Fetriani selamat hari burung yaaaaaa abrarrrrrrrrrrrrrrrrrr kiboooooooo.....
hahhahhaha
semoga selalu bahagia.
amiiinnnn.....
:D

Febiandra Matondang happy birth day brar..
wish u ol d best dah coy..

maqan..maqannn...
^.^

Fatimah Nasution selamat ulang tahun
=)

Fransiska Ratnasari happy b'day deg...
wish all the best for you...
amien..^^

Caesar Rizki I. Purba bror...met ultah yoo

Kharina Savira Brooo,,
Happy bday y,,
Suksess sllu,, :D

Zulhendra Eka Putra met ultah yo
yg 21 atawa 22 ne??
hahahah
canda ja kok

Ahmad Hilmi Happy Birthday, My Lil Brothee

Aprilia 'nci' Arma Ningsih med ultah kaka..*abrar muhadi iskandar al-ruki

Lenny Chandra hepi bday braaaaa.........

Vie Fitriana Nurdi Abrar...
Hppybday!
:)
mkan2!yes..
Haha

Freza Fradytama happy b'day...
pak tuo...
lah 21 kini...
jan cpt bana tuo yooo...
just kidd....

Tyas Suci hepy bday bro.....
sukses selalu yaaaa...
*makan2 nya ditungguuuu!!!

Suci Ramadhani eh ada yg ulth y...
hepi b'day yak...
dtgu trktir2 na..
ahhaaayyy....

Nadia Hapsari ppy bez de brar....

Rima Wahyuningsih HBD brar...

Dewandra EkaPutra happy b'day kak
wish u all the best..

Rahmi Mahardika hppy b'day yh kk :D
wii,tmbh tua..

Muhammad Ma'ruf insyaallah dirimu d beri umur yg panjang n berkah,..
amin,..

Edward Piter Lie oi abrar..... met ultah ya....

Vina Mulya Ayuni Met ultah ya..
Sehat n sukses selalu :D

Fajri Hamdani kawan lamoo den selamat hari burung dan menempuh usia baru bra.. moga jd pribadi yg lebih baik lg k dpn nya,,

( mukany diupdate laaah, wkwk piss)

Ricky Hariady met ultah brooo..
mantap nh,, ultah ny d bulan puasa gini
jdi traktirannya bisa utk buka bersama
wkwkw,,
semoga dapet yg terbaik aj dh buat ultah kali ni, aminn

Pangeran Bichan Gokilz Happy bizday ya tmn ku...

Widia Eka Setiawati Happy birthday Abrar Muhadi Iskandar Al-Ruki,wish you all the best! :)

Nur Hasanah Hppy bday brar..
Wish u all d best..

Febri Mozza Happy birthday WH technician!

Arvia Triana Mitra happy birthday :)

Wilfi Adli selamat ulang tahun thesignbro..

Riana Putri Ayu HBD brar..

Hablul Rija Met ULTAH y bg!
Moga-moga apa yg dicita-citakan dapat tercapai...

Miz Imey Happy b'day abrar..

David Septian Marbun wah,bung abrar ulang tahun rupanya..
selamat ultah utk bung abrar..
hehe...

Seprianto Ruslan om selamat hari keluar dari perut mamak kau ya.....
semoga sukses menyertaimu selalu

Rolan Pasaribu seLamat ulang tahun brar.....
ingat,jaTah hidup ko di duNia daH berkurang 1 tahun...
ko pikirLah,brapa dosa yg dah ko buat..?
dah brapa amaL yg ko kumpulkn buat akhiraT ?
tinggal brapa umur Ko yg terbuang sia-sia...
smoga berkurang'a jatah hidUp ko,,ko bs lebh baik.....

_Wish u all d best_

BoJazz Ra hpy b'day bro..^^

Rizki Puspita Sari happy bezday ..
Wish u all d best ..

Irfan Syah H.A.P.P.Y.B.I.R.T.H.D.A.Y.....bro..

Yeni Rorita Slamat ulang tahun yaa ABRAR :))

Yossy Tri Novira huuuepiiiiiiiiih birth day to u

Fath Zaw Happy birthday broT ^^

Mard Rian brar.. ulth kw??? kq g blg2??
slamat yach..
tunggu ajh lh y kjutan ny..
hehehe

Wahyu Budi Santoso Happy Milad bro smg panjang umur & di mudahkan sgla hajat yg blm t'cpi.

Eriessa Efianti Dzil Ikram HapPy b'day y brar..

Gore Nck ... Hpy bdAy bg ...

:)

Muhammad Azhari Januar Happy b' day yo kwn..

Ilhayatil Khoir happy brthday brar.....
aq doain.....
moga dtaon ini ko mkin sukses dr taon sblumnya.....
n bs lbih bijaksana lg dlm memutuskan sgla sesuatu.....

RiRiy Z. Arziy Happy birthday!
GBU;)

Sandry Tri Sumarni eh si abrar birthday toh hari ini. happy birthday yeeeee. best wishes :D

Dilla Sandria happy b'day...
wish u all d'best..

Jeliria Karniawati Abraaar.. Selamat ulang tahun!!!

Jeehan Humaira happy birthday abraaarr.,
Best wishes :)

Yuli Kurniawati september ceria,,,,,,,,,,,,,,,,:P

abr,,met hari bioskop...

all d'best for u bro,,^_^

Vinda Putri Risalni Happy birthday ya teman.. ^^

Mahendra Idris Met ultah bro... Hehe...

Helfy Gusrina Py b'day bg..

Lia Pangesty HapPy birthday braR, ,
Wish u aLL the best, ,
:)

Alhumaira Herza happy b'day brar :))

Dita Ayu Ashima Sahil ehhh,,,
ad yg mkiin tuaa,,.
hahahaa...

happy b'day yowhh,,
wish u all da best..

Dora Elvara happy birthday, ya, brar?! ^_^

Lailatun Tedja bro....
mEt Ultah y,,,
moga panjang umur,,,
murah rezeki..
langgeng ma aya..
moga bisa jadi abrar yang lebih dewasa dan lebih baek lagi...!
amiiiiin....
sukses terus yo bro...
:)

Karmila Anhar Happy belated birthday abrarrrrrrrr.God bless u.

Febri Rahmayanti The sign bro!!

selamat ulang tahun yao.. :)

Lia Agnesty HAPPY BIRTHDAY ABRAR MUHADI ISKANDAR AL-RUKI..

WISH YOU ALL THE BEST MY SUNSHINE..
SEMOGA BAHAGIA SELALU BERSAMAMU..
JADILAH PRIA YANG TEGAR DAN BERSEMANGAT YAA..
BAHAGIAKAN ORANG TUA DAN KELUARGAMU AY..
SEMOGA ALLAH SWT MENGABULKAN DOA-DOAMU..

♥ ♥ ♥

Kumala Sari Cieh.....yg lg ULTAH niy....!!!
Hapefully today beginning of your life for happy & far happier from what is going on...^_^
Happy Birthday my brother.....^_~

Salman Alfarisi met ultah sanak...mkn sukses aja ya...
bilo makan2nya ne...,

Risma Rini Happy birthday ya abrar :-)

Rahmania Eka Sagita Hepy b'day brar...

Vonny Africya happy b.day abrarrrr......^^

Anggi Putriani Heppi birzdae :D

Lyna Nara Hppy bday frend..
Sukses slalu..

Miranda Geovani brar...
happy b'day!!!.
lah gae gae kini ko..
tetap langgeng2 aj lh sm si pacar. hehehe

Dewi Impian haPpy b'day y brAr..

Vivi Rizki Hensmit happy birthday kak abrar!
semoga sukses dunia akhirat.. amin :)

All Doank hepy b'day ya..
Hope will u all the best..

Melva Moseica uiii bg..:P
hepi birthday yaaa..

Nadia Amanda happy bday yaa !

Widya Lestari brarr, happy birthday yo !
all the best for u aja lah...
makan makan qt?
hubungi aja aq ya, haha :)

Lola Citra Epy bday bg aBrar :)

Kholidah Tamami met ultah Abrar...Semoga jd orang sukses...

Hanif Fikri Umar happy birthday!!! best wishes...

WaLdy Yoezef eppy blezdeyyy sob..!!
wish u all d best,..
:)

Yuwlia Aprina Happy birthday abrar,, wishuoldebest :))

Said Wahyudhi Berry Murja happy bestday bror.
sukses buat apapun yg kau usahakan.
dan cepat dewasa yoo, hahaha

Intan Sunwisfa Saragih HBD yach...
^_^

Citra Lestari happy b'day cln adek ipar
moga2 byk dapet berkah yah di bulan ramdhan ini...

Mitha Mutiarami happy brthday!

Dhani Erlinda Novera Happy b' day kwn...

Ayu Tresnasih Kaka happy birthday ya..
Semoga yg terbaik dalam hidup kaka bisa kaka wujudkan..
Amin..
Aku berdoa yang terbaik buat kaka...
:)
Salam buat bebek ya ka...

Angga Putra Hpy bday..
Wizz u ol de best...

Danur Wendo HBD pak ketua
mudah2n makin tua aj
hehehe

Ratna Nur Ayu hpy bday bg abraaaar , semoga g jd org aneh lg , heheheh .

Muhammad Irfan Nurul Anwar hohohhohohoh.....

happy burz'day brar....
smoga j slalu dapet yg terbaik.. :D

Lies Septi Sundari cieee, nyeettt ultah,
tambah tua oii !!

Aris Irmi wes abang abrar ultah rupanya... selamat dululah :hanshake:

Dwi Yuriatmi Abrar..happy b'day yaa!!! Wish u all d best ^^

Riry Syahputri HBD ABRAR !!

Tengku Chasran Muhammad happy birthday abrar...

Nadia Tri Utami bg abrar,,
Happy bdayyy yaaa....^^

Rizky Mu Aulia haPpY b'DaY ya AY
hahahahahaha

Winda Munandari selamat ulang tahun ya :)

Aviv Rahman py b'day brar...
yg k' 25/26 ne ?
hhaa :D

Sarah Sitaanjani oii ... tambah tua mode on !
hahahahha ... happy birthday ya brar .. wish u alll the best .. :D

Puja Pramudya selamat ulang tahun bro

Taufik Hadi Juanda
met ultah y brar...qt sama2 ultah kan...wish u success..

Lord Dicka met ultah yhaaa bro.... Smga succes.....n level mafianya makin tinggi hehehehehehehehehehe

Raisa Sato slmt ulg th bg...

Hafid Frinando Happy Birthday Brar...

Julfandes Saputra Bro,met ultah ya, semoga makin dewasa, cerdas, baik, haha
Wiz u all thebest lah
Selamat bertambah tua

Lies Septi Sundari sekanat ulang tahun kakaakuu, smoga trcapai cita dan cintanya
yaa, makin pinter+sholeh+langgeng ama lia agnesty,jgn lupa traktirannya nyett !!

Eva ehm, haayy bg....
haappy bidaay yhaa... wish u all the best deh.,jgn lpa traktiran hoohoh,eva

Ezza Wilona Caulica Abbrr...yo mamen yoo..happy birthday yo...
moga pnjg umur, n wish u all the best..teman kau yg baek x :Ezza:

Sari Irmadani abrar muhadi,,, selamat ulang taun teman..
semoga mkin ganteng.. hahayy..^^

Saia ULan Hepi bday bg abraaarr. . :)

Yopentinu Yopen Adi Nugraha Brur,, met ultah y.. Bye,bye..

Dicky Fernando ulang tahun ang yo......
psti mkin tuo...............
hahahahaha............

eppy buf day yh tuo........
mg2 mkin tuo jah......

Hamdie Aray Tamami met ultah bra...!!!
Sukses slalu, mdh2an tercapai sgala yg dihrapkan...
Amien...

Nurul Citta Banu Putri happy birthday bg :)

Robby Rachman Dias met ultah yo kwan,

Wenny Febriani Kakaaakk cieehh ultah ni yee
Selamat hari lahir 2009 ya kak
Smoga sukses selaluu..
Wah asik,makan2 dong ya kak...? Hihi

Satria Santoso Wuih...
abrar ultah ya....???
masi dterima g ucapannya?

Met ultah Abrar Muhadi bin...
(muhadi iskandar y??)
(Al ruki sapa Qo brar?)

Obit Anggy Happy Birthday Bro,,!!!!
wish you all the best
and have a good life deh ya,,,,

Eva R Nikita Sinaga happy biday yaa abng

skali lagi...walopun uda di sms

wish u all the best

jgan lupa

T_R_A_K_T_I_R_A_N

okee :)

Angel Yang happy birthday abrar...
moga sukses selalu ya....
jgn lupa traktiran yooo... =D

Fadli Dzil Ikram met ultah brar,.,
doa nyusul abis traktiran.,.,.

Ilham Mehdy Happy b'day brar

Fanny Framitha happy bday kakak...

Rahmayeni Sandy brar..bs uLtaH jg?!
D kiRain cM maNuSia aj Yg bs uLtaH...hoho!
MeT uLtah tman!

Atika Arisanti Darmawan Happy blesday adikqu, sehat2 slalu, tambah dewasa dalam semua hal dan mdapatkan semua yg dicita-cita kan. Amin.... Btw qita ternyata 1 bintang neh, hidupppp virgo. Atika-snny.

TUtty Toet PUjianti happy belated b_day my bro.....wishing u the happiest of b_day,,

Apri 'Phei' Yanti hepy bertdey abrar.. ^^

Tania Hapsari slamad ulang taun abrar muhadi.. :)

Ezza Wilona Caulica Anwar Woi sobaaat.......
Slamat ulang tahun yooo.TRAKTIR AKU!!!DOBEL JADINYA TRAKTIR DI BAKSO POPULERRR!!!sms aku g ada kau balas.
bete bgd tau g siih lo :(

Wahyu Saputra Wibawa Met ulang taon bg, wish u all d best,,

Yoharmen Arnov Met milad y akhi..
Smoga hidup akhi slalu d berkahi seperti bulan ramadhan yg penuh berkah ini..
Amiin..

Andry Winarko woi kawan seperjuangan.. hpy bday y..
ak sll mdoakan yg terbaik buat ko.. smg hidup kw jd jauh lbh baik dan lbh bermanfaat.. AMIN!!

traktiran A3 jgn lupa brar,hahahha...

Utunz Almizkit Met ultah Bro..MoGa diberkahi Oleh Allah SWT di bulan Romadhon yg peNuh beRkah ini..,

Helen Pramatasari hepi bezday abg abrar! :)

Rio Adlianzah met ultah ya bro...
mdh2an semua keinginan dpt trcpi...
and pnjg umur....

Kurnia Bim Adika Sorry td aQ lp klo ko hr ne,.
Happy milad bRo..!

Roveliene Anissa HBD yaaaa.........

Vizy Rahmadhani Happy bday :D

Friday, September 11, 2009

21 in 12


Waktu memang tak pernah melambat sepersekian detik pun, tak sekalipun. waktu bergerak sesuai takdirnya dan kodratnya yang telah digariskan olehNya. dan kini aku telah kemabli ke masa 21 tahun yang lalu, tepat 21 tahun yang lalu, di mana raungan ku memecahkan dunia Umi dan Papa. ketika Sang Khalik mengizinkan aku tuk menatap wujud dunia yang telah diciptakanNya untuk tempat para hambaNya. sebuah rahmat terbesarNya bagiku ketika Ia menitipkan diriku pada sebuah keluarga Mukmin. nama yang mereka berikan padaku diambil dari sebuah kata dalam Al-Qur'an Al-Karim, ya..namaku Abrar, yang berarti orang yang selalu berbuat baik,dengan tambahan nama keluarga yang sangat indah, menjadi Abrar Muhadi Iskandar, nama yang indah, bukan!?

aku adalah anak keempat dari lima bersaudara nantinya. keluarga yang besar, dengan berbagai kompleksitas hidup yang mewarnai keluarga kami, full colour. bayangkan ketika 7 kepala yang memiliki pandangan berbeda tentang arti hidup berkumpul dan saling mengutarakan pendapatnya, maka akan ditemukan 7 macam pula perbedaan di dalamnya. namun, hal ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kami. justru beragam tingkah polah kehidupan dapat tergambar dari masing-masing anggota keluarga, beragam generasi yang berpadu dalam naungan keluarga, yang kini telah berangsur dipisahkan oleh tuntutan kehidupan. dan Allah telah menciptakan hati yang dapat menyatukan kami, sejauh apa pun kami nantinya.

hidup memang tak pernah dengan mudahnya memberikan kebahagiaan kepada kita, yang berharap bahagia datang dengan sendirinya, namun, kerja keras tuk meraih bahagia telah sanggup menciptakan rasa pada kami tuk tetap bahagia. setelah berbagai macam kepelikan dari cerita hidup menghiasi hidup kami, namun warna itu seolah menyatukan kami dalam sebuah kanvas besar yang akan menjadi karya seni terindah yang pernah ada.

jalan hidup setiap orang memang tak pernah sama, semakin berat cobaan dan tantangan yang menimpa, menunjukkan seberapa besarnya Allah menyayangi kita. sebuah prinsip hidup yang di ajarkan Bapak Muhadi Iskandar. hidup memang tidak pernah menuntut kita tuk mampu mengimbanginya, namun hidup memberikan kita kesempatan untuk berbuat. pernah seorang berkata kepadaku dengan nada datar, "orang baik berumur pendek, orang jahat berumur panjang". alasan yang dipaparkannya memang termakan oleh logika, orang baik berumur pendek agar ia tidak banyak melakukan dosa di dunia lagi, tetapi orang jahat diberi umur panjang agar ia dapat memanfaatkan waktunya untuk memperbaiki dirinya. walau secara ilmiah tidak dapat dibuktikan, tetapi sebuah opini ringan namun sarat makna ini mengajarkan dan mengingatkan untuk menghargai setiap kesempatan yang diberikan hidup untuk selalu menuju kebaikan.

ketika putaran kehidupan membawa kita ke dalam masa kelam, maka seberapa kuat kita bisa keluar dari kekelaman akan menjadikan kita seorang mukmin sejati. berbagai pengalaman hidup telah aku jalani, dan masih banyak yang harus dihadapi di depan sana,jikalau Allah memberikan waktu. memang, rancangan hidup yang telah kubangun sejak zaman kecil tidak pernah sejalan dengan apa yang terjadi saat ini, bagi beberapa orang mungkin hidup nya berjalan sesuai dengan apa yang telah mereka susun secara matang sejak mereka mengecap pendidikan pertama kali. namun, justru menjadikan hidup yang sedang aku berdiri di atasnya menjadi selalu penuh kejutan, di setiap bebak kehidupan yang kumasuki selalu ada variasi jalan yang tidak pernah aku tahu apa yang menunggu di ujung jalannya. walau tidak pernah sejalan dengan rancangan hidup, namun tidak pernah sekalipun aku berhenti merencanakan hidupku. karena telah tertanam jauh di dalam diriku tentang ajaran ikhtiar dan tawakal.

12 September, telah tertancap dan terpatri dalam setiap sendi kehidupanku. dan waktu itu memang berputar. dan hidup pun berputar. "Jika hidup harus berputar, biarlah berputar", lirik manis dari lagu SO7 ini menjadi sekelumit gambaran tentang hidup dalam pandangan manusia. mungkin 12 September sama dengan hari-hari lainnya bagi sebagian orang, namun bagi sebagian lagi, tanggal dan bulan ini akan selalu menjadi momentum perubahan. ya, aku menjadikan hari kelahiranku ini sebagai hari introspeksi dan revisi. mengevaluasi apa yang telah terjadi dalam setahun kebelakang, dan yang akan terjadi setahun ke depan. kebiasaanku ketika hari hendak berganti menuju tanggal 12 di bulan september adalah memisahkan diriku dari keramaian, menikmati kesendirianku, mencoba menggambarkan hidupku secara tersusun dalam imajinasiku, mencoba mengingat kembali hal yang mampu membuat ku terpuruk dan hal yang mampu membangkitkan semangatku. memang benar, di saat itu aku menikmati dunia ku, menikmati hidupku, dengan tujuan meningkatkan syukurku kepadaNya.

beberapa tahun belakangan ini, aku selalu merayakannya dalam keheningan, hingga aku terbiasa dalam kesendirian. sambil sesekali menerima ucapan selamat dari segelintir temanku lewat pesan singkatnya. terima kasih kepada mereka yang tetap mengingatku. dalam diamku aku secara terpapar rapi memanjatkan doa ku, untuk hidupku, untuk keluargaku, dan untuk teman-temanku. mereka adalah hidupku, yg membentukku, yang menjadikan aku adalah aku.

begitu juga di tahun ini, setelah berbagai macam intervensi cobaan yang menuntutku untuk mengeksplorasi akal dan jiwaku hingga membentuk kedewasaan. kembali teringat dengan kalimat, "Tua itu takdir, Dewasa itu pilihan". kalimat pembangun jiwa yang hingga kini terus menjadi trademark di pikiranku, ketika selentingan suara meneriakkan waktu yang tidak lagi lama untukku.

jikalau ditanyakan padaku tentang pengharapanku di usia yang baru ini, aku telah menjabarkannya :
1. dimudahkan rejeki
2. dibukakan pintu fikiran
3. dibukakan pintu hati
4. dimudahkan segala urusan
5. kebahagiaan dunia dan akhirat
sederhana, sebuah pengharapan yang sama setiap tahunnya, terlebih pada tahun ini (lagi)dalam suasana Ramadhan. semoga Allah mendengarkan mimpi-mimpiku. aku ingin membahagiakan kedua orang tuaku, membuat bangga keluargaku. menjadi orang yang bisa di andalkan oleh teman-temanku. menjadi insan yg berguna dalam hidup. dan menjadi calon salah satu penghuni surga Allah bersama Nabi dan Rasul Nya.

untuk tahun ini, perayaan pribadi aku nikmati di Warnet White House. sambil menjaga warnet, dan OL menantikan pergantian hari di tengah malam ini. sambil mengulang-ulang memori setahun yang lalu......yang membuat diri kita istimewa adalah kita sendiri, begitu juga dengan hari ini, yang membuat hari ini indah adalah kita, kita yang mensyukuri kesempatan hidup untuk menikmati pertambahan usia dan berkurangnya jatah usia.

Terima Kasih Allah untuk waktu dan rahmat yang Engkau limpahkan padaku.
Terima Kasih Rasulullah, yang telah menjadi teladan terbaik yang ada di semesta
Terima Kasih keluarga besar Muhadi untuk kebahagiaan sesungguhnya dalam hidup ini, sejuta sayang untuk Umi, Papa, Uda, Uni titi, Abang, Mesa, si dua bocah beradik, Mira dan Malik, warnai hidupku dengan kebahagiaan kita.
Terima Kasih untuk keluarga....
Terima Kasih untuk sahabat-sahabat yang tak dapat aku sebutkan secara mendaftar. kalian telah memberikan keindahan dari hidup yang sekejap ini. terima kasih untuk semua kesempatan yang kalian berikan untukku.
Terima Kasih untuk teman-teman....untuk semua kesempatan dan waktunya.
Dan terakhir....
terima kasih untuk Lia Agnesty, yang telah dengan sabarnya memberikan waktunya, perhatiannya, dan rasa sayang yang melimpah....engkau anugrah terindah yang dititipkan Allah kepadaku.....

dan inilah momentum perubahan yang siap untuk terjadi....
aku adalah aku, yang siap melakukan terbaik tuk kehidupan....
perubahan adalah untuk orang yang berani melangkah maju....